Jumat, 17 Juli 2009

Daisy Path

Gak sengaja tadi liat daisy path hari ini yang menunjukan masa-masa gadis ku tinggal 1 bulan lagi. Pas 1 bulan lagi. Gak kerasa yah semuanya berjalan cepat, jadi merinding sendiri ngebayanginnya.

Tadinya sih hari ini lagi gak mau posting, masih capek rasanya badan, ini aja masuk kantor pagi-pagi buta gini biar hawa masih dingin dan bikin badan seger, gara-gara kemren itu tenaga ku habis terkuras masalah kerjaan dan jadi kuli besi. Tapi lihat daisy path, aku jadi pengen sedikit cerita flashback dimasa aku baru mengenal si Mas sang calon pasangan seumur hidupku ini..MySpace


-9 bulan yang lalu-
Kira-kira bulan November, waktu aku baru kembali dari Melbourne secara paksa oleh mama (si tersangka) gara-gara aku gak direstuin pacaran sama orang arab asli (madinah) di sana, lelaki ini temen kuliah ku tapi beda angkatan dan jurusan, dia waktu itu ambil s2 engineering. Namanya Mohammad. Waktu aku disuruh pulang kembali kejakarta dan diancam gak boleh nerusin kuliah disana karena masalah sepele gini, sakit hati dan lemes banget. Tapi apa kata orangtua masih ku junjung tinggi banget.


Sekembalinya aku ke jakarta, aku gak ngapa2in, bingung, masih sibuk memelas pengertian mama kalo anaknya ini akan memutuskan hub.dengan pacar arabnya itu sehingga aku bisa kembali lagi melanjutkan sekolah ku dan ikut kelas tercepat di bulan Januari tahun depan. Tapi diperjalanannya kesana, mama maksa ngenalin aku sama temen kerjanya. Anak baru pindahan dari Kalimantan asal Surabaya. Jelas aku tolak mentah2. Hobi mama yang selalu jodoh2in anaknya ini udah stadium 4 aku rasa, kalo ibarat kanker, udah meradang ngakar kemana-mana jadi biar disinar dan dikemo beratus kali juga gak ilang.


Mama mengeras aku pun juga mengeras. Sampe akhirnya waktu itu kita sekeluarga jalan ke senayan city, biasa laah anak2nya mama yang doyan belanja maksa si ibu dan bapak ngikut biar kalo-kalo kurang bisa nodong lagi. Nah disini waktu selesai belanja dan niat mau makan di foodcourt, kecium deh tuh wangi-wangi mistis kelicikan mama. Grasak grusuk gak tenang, di foodcourt maksa cari tempat yang lebar dan bangkunya banyak. Buat apaaa???? wong kita ini cuma ber4 kok..Gak lama dari itu, ada co dan cw dateng ke meja ku sambil nyapa mama, "halo bundaa, ketemu disini akhirnyaa gak sengaja yaahh".
BASI waktu itu yang ada di kepala ku, udah tau ini pasti akal2an mama sama si co ini. Trus mama sambil salaman sambil berkata pelan, "loh sama cw nya toh". Gyahahaha MySpace....sukuriiinn mangkanyaaa jangan suka jodoh2in anak nya dengan cara paksa.

Dia duduk di sana, persis diseberang ku dengan si cw yang ternyata adek sepupunya. Gubrak!! Sial MySpace. Setelah ngobrol panjang lebar taulah aku nama si cowo ini Brahmantya Chriswardhana, umur 28 tahun asal Surabaya, single lebih tepatnya baru putus dari pacarnya yang gak disetujui juga karena ternyata cwnya dia ini adek ipar mas nya (nah lo ribet kan).


Tanpa sepengetahuan aku, mama kasih nomor telphon ku ke mas bram. Waktu lagi les di wallstreet, dia sms aku dan ajak obrol. Akh hanya sekedar basa-basi pikirku, toh akan ku jawab dengan singkat-asal2an-judes dan akhirnya dia nyerah deketin aku. Tapiii ternyata makhluk satu ini sama bebel nya ma si mama. Udah kering kali tuh hatinya, gak ada rasa malu dan gak enak hati padahal aku dengan halus merasa keberatan dengan telphonnya tiap malem. Parahnya lagi dateng tiap malam rabu ke rumah dimana hari itu jadwalnya aku ngaji dengan seluruh penghuni rumah.


-31 December 2008-
Kita rame2 makan di PIM ngerayain tahun baru tanpa ayah lagi, yah seperti biasa pekerjaannya yang sebagai pelayar membuat dia sering jauh dari keluarga. Malem itu rasanya seneengg, senyum2 kayak orang abis di karbit MySpace. Yap you right, si mas tak tahu perasaan orang itu meminta izin di depan mama, adek, spupu, dan aku tentunya untuk meminang putrinya ini. OOOHHHH...rasanya hati ini langsung ngibrat ngibrit.


-15 Februari 2009-
Dia datang bersama dengan rombongannya ke rumah ku untuk melamar secara resmi dan telah ditetapkan hari pernikahan kita 16 AGUSTUS 2009

-17 Juli 2009 a.k.a Hari ini-

Rasa syukur dan terimakasih yang ingin aku sampaikan ke mama sungguh besar, sampai mulut ini tak sanggup berkata-kata hanya tinggal senyuman memulas setiap kali aku inget tragedi itu..(hayahhh apanya sih yang tragedi). 1 bulan menjelang pernikahan ku dengan laki-laki yang kini memenuhi hati dan aktifitas ku, laki-laki yang tidak pernah merasa putus asa menghadapi aku yang pecicilan, slenge'an, judes tapi cantik yang kalo menurut si mas begitu liat foto ku di komputer mama 9 bulan silam "she's the one for me". I Love you with all of my heart mas..tsaahhh gayaaaa, merinding gak enak gw abis ngomong gini. MySpace.

0 komentar:

Posting Komentar