Kamis, 10 September 2009

Liburan Pertama ku Ke Surabaya


Norak yeee,,udah umur segini, udah jalan2 ke luar pulak tapi antar kota negara sendiri aja belum pernah..wekekekek..biar ah, lebih baik telat daripada gak sama sekali lah.



2 hari setelah nikah, aku sama si mas ke surabaya pake si putih, soalnya si putih emang mau dibawa ke sana sama mas, berhubung kemaren2 dulu itu gak ada yang bisa nemenin dia bwa sampe surabaya, akhirnya aku yang temenin. Ternyata capek yah perjalanan panjang di mobil terus..hosh hosh..


Sampe ngelewati cirebon, badan ku panas pula, gak tau karena perubahan cuaca yang drastis apa yah..Halah kyk jakarta adem nya gila aja pindah cirebon yang gersang gitu langsung sakit..Tapi kyknya aku kena radang tenggorokan..sakit menahun bahkan kyknya sih udah membulan saking seringnya..


Perjalanan ke sby dari jakarta itu ditempuh waktu 2 hari. Perjalanan pertama sekitar jam 6.30 kita sampe di semarang. Mutusin untuk nginep dulu aja di ibis terus aku janjian sama temen lama ku si Janti, untungnya Janti ngerti banget semarang..Yaiyalaaahhh gede nya di situ..ternyta jgua rumahnya gak jauh2 banget dari Ibis..yahhooo lumayan kan ada yang nemenin ngider2 semarang..Tapi gak jauh2 juga cuma abis makan di lombok hijau. Katanya Janti sama si mas, ini tempatnya selalu rameee,,banyak yang suka soalnya makanannya enak. Aku makan banyak loohh padahal lagi gak enak badan..ahahhaa sampe gak bisa duduk tegak saking gembulnya MySpaceterus kita muterin simpang lima, cuma berhubung aku masih meriang, si mas gak ngijinin keluyuran terlalu lama, takut besok perjalanan kan masih panjang aku nya udah teler duluan.Oiya, waktu ketemu si Janti bawain aku sama mas kue brownies...enak deh ditambah gratisan, makin asoy rasanya. Trus besoknya pas aku check-out Janti dateng lagiiihh bawain pecel..hwehehee dia mengertiii aku kmren kepengen banget makan pecel tapi krna tmpatnya jauh jdi gak mungkin kesana..Terimakasih atas tour singkat dan makanannya yaahhh...*kecup MySpace




Nah sekarang cerita perjalanan di hari Ke- 2..Demam ku sudah turun looohh mungkin karena tadi malem aku banyak olahraga..hahahaa *maluuu* abis aku digangguin si Mas terus tuuhh MySpace. Ternyata perjalanan hari ke-2 lebih capeekkk soalnya routenya sama si Mas dibuat panjang kita mau lewati solo..Enak looohh di solooo,,ke tempat pusat kue2 enak namany Orion, beli kue lapis Surabaya, tapi mahal2 yaahh hehee cuma beli 1 kotak ukuran medium untuk oleh2 mama mertua. Terus abis itu aku dianterin Mas makan di rumah makan yang sedia timlo terenak katanya.. Aku kok baru pertama ini yah makan timlo..ahahha kampung ah tara!!!


timlo yang katanya enak, tapi kok aku ngerasa isinya telor smua yah? hehehe









Abis dari Solo rencana kita mau ke Paron dulu, mau liat mesjid yang dibangun keluarganya Mas di tanah bekas rumah tinggal eyang dan anak2nya dulu. Setelah meninggal kan rumah itu kosong, daripada rusak dimakan umur, lebih baik tanahnya di manfaatin bangun mesjid, Walau gak tralu besar tapi cantik bangeeettt..Aksen kayu nya itu yang bikin mewah ditambah designnya itu yang nyontoh dari mesjid di solo bikin keliatan jawaa banget..Gak nyesel ke sana deh..tapi panaasss.








Setelah dari paron..udah deeehhh dengan jarak tempuh yang cukup lama, aku tiba di Surabayaaaaa!!! toett tooeettt kotanya ituuhh..duuuh cantiik banyak taman lampu warna-warni..Bukannya aku norak liat lampu bagus dimana-mana, yang model gitu sih aku udah khatam liat di jakarta, tapi ini nih gimana yaah penataan kotanya yang gak aku liat di Jakarta..


Sampe rumah mama mertua jam 930. Tadinya mau langsung mandi terus bobo, tapi gak enak soalnya diajakin ngbrol dulu, terus dijajanin kue rembulan. Sama kyk martabak kalo di Jakarta, tapi klo Jakarta kan gak ada yang tipisnya yah, semuanya gendut gendut, klo disini ada versi tipisnya, jadi makan nya garing kriuk2..


Yaahh..beginilah review ajak adutnya tara mengenai liburan "honeymoon"nya di Surabaya..Pulang-pulang aku sakit lagi..kali ini GONDONGAN. Gak ada suami, baru nikah udah pisah lagi, sakit pulak..Maaakkk nasib anak mu iniiihhhMySpace

0 komentar:

Posting Komentar