Sabtu, 28 Maret 2009

Berkreasi dengan TANGO



Pasti pada tau dooonk wafer tango itu rasanya kayak gimanaaa...Uenaaakk tenaan rasa manis dan gurihnya pas deh pokoke (no no..aku bukannya mau ngiklanin tango looh) Tadi malem ade ku dibeli'in wafer tango banyak, niatnya mau dibawa buat bekel hari senin karna ada market day di sekolahnya, kata si mama, dari pada jajan yang aneh-aneh mendingan di beliin wafer aja yang banyak..saking banyaknyaaaaa aku punya ide,,kenapa gak aku bikin jadi sesuatu yang lebih enak lagi,,ide itu muncul setelah aku buka situs ORANGTUA (OT). Jadi lah aku mulai mempraktekan apa yang ada disitu


1. Pertama aku mau buat Nougat Tango



Bahannya :


  • 150 gr wafer tango rasa tiramisu, lalu di hancurkan yah



  • 50 gr kismis (buat yang gak suka kismis yah boleh dihilangkan)



  • 200 gr dark cooking chocolate, lalu di tim



  • 25 gr butter, di lelehkan




Cara buatnya :



  1. Campurkan wafer tanggo tiramisu yang udah di hancurkan tadi dengan kismis lalu di aduk rata



  2. Tuang ke dalam dark cooking chocolate yang tadi sudah di lelehkan jangan lupa juga campurin dengan butter lelehnya, terus di aduk hingga rata



  3. Setelah adonan udah rata semuaaa,,masukin deh ke cup kertas lalu di ratakan



  4. Diemin aja sampe mengeras

Takaran diatas itu untuk 20 buah yaah

2. Aku juga buat resep yang lainnya lagi,,yaitu Milkshake Tango Strawberry

caranya sih ya gak beda jauh kayak buat milkshake strawberry biasa,,bedanya cuma

ditambahin wafer tango strawberrynya..

Bahan :

  • 200 ml susu cair


  • 500 g es krim rasa strawberry


  • 25 g gula pasi


  • 50 g tango wafer rasa strawberry, di cincang kasar

Untuk taburan diatas milkshakenya nanti
30 g tango wafer strawberry


Cara buatnyaa :



  1. Blender dulu susu, es krim dan gulanya



  2. lalu tambahkan tango wafernya lalu di aduk rata



  3. setelah masukin ke gelas, jangan lupa tambahin taburan tango strawberry nya biar makin cihuy

Resep diatas cuma untuk 2 gelas,,it means hanya untuk aku dan si pacar,,mwewehehe:-/ ade ku dan si mama term ke dua aja yaaahh..


Masih banyak nih resep-resep kreasi dari tango lainnya..yah resep sederhana sih buat camilan aja, tapi lumayan lah buat nambahin menu dessertnya :)),, monggo yang mau liat-liat lebih banyak nya ada di sinii...http://www.ot.co.id

























































































0 komentar:

Posting Komentar